Rabu, 30 April 2014

Resep Kue Donat Yang Cantik Dan Enak

Kue Donat telah benar-benar popular di kelompok penggemar kue di Indonesia, serta sempat juga dipopulerkan lagunya oleh penyanyi cilik yang saat ini sudah beranjak dewasa Joshua. Kue yang sama dengan betuknya yang bulat serta berlubang di tengahnya seperti wujud ban ini bertekstur lembut. Tetapi dalam perubahannya kue donat tak senantiasa berupa bulat serta senantiasa bolong di tengahnya. Anda dapat berkreasi dengan wujud yang anda gemari. Dari sisi rasa kue ini benar-benar dapat menggoyang lidah penggemarnya. Di kesempatan ini saya bakal menuliskan cara membuat kue donat enak serta cantik. Tak sulit koq, yuk simak deh resepnya di bawah ini,

Beberapa Bahan Yang Dibutuhkan :

500 gram Tepung terigu
2 Kuning telur
250 ml Susu cair
¼ sendok teh Baking powder
11 gram Ragi instan
100 gram Gula pasir
100 gram Mentega
½ sendok teh Garam


Langkah Bikin Kue Donat Enak serta Cantik :
  1. Campur sebagian beberapa bahan tersebut : tepung terigu, ragi instan, baking powder serta garam kedalam satu wadah, lalu aduk sampai rata.
  2. Masukkan kuning telur, lalu aduk serta uleni sampai berbutir halus serta rata.
  3. Imbuhkan mentega serta lalu aduk sampai rata.
  4. Tuang susu cair sedikit untuk sedikit ke dalam adonan sembari selalu diuleni sampai seluruhnya tercampur rata serta adonan tak lengket di tangan.
  5. Diamkan sepanjang kurang lebih 15 menit lalu bulatkan adonan serta tutup dengan kain basah yang bersih. Tunggulah seputar 1 jam.
  6. Bentuklah adonan dengan wujud donat diasa atau sesuai sama selera lalu goreng dalam minyak mendidih dengan api yang kecil.
  7. Tunggulah sampai adonan mengembang serta berwarna agak kecoklatan, lalu angkat serta tiriskan.
  8. Setelah itu anda dapat memberikan coklat atau meses di atas donat yang telah masak untuk menaikkan cantik donat anda.
Nah tak sulit kan langkah membuat resep kue donat, selamat mecoba serta berkreasi.