Sabtu, 19 April 2014

Tips Langkah Memasak Daging Yang Cocok Supaya Empuk

Langkah Memasak daging yang cocok butuh juga di ketahui lho, supaya akhirnya empuk, cocok serta terus enak. Banyak olahan yang menggunakan bahan daging, umpamanya resep soto daging, rendang, steak, empal, dsb. serta seluruhnya butuh daging yang cocok, tak terlampau keras. baik itu menggunakan daging sapi, ataupun daging kambing.
Tidak ada yang lebih menjengkelkan menggunakan saat berjam-jam di dapur namun daging yang kita masak pada akhirnya keras serta susah dikunyah.

Supaya bunda dapat terlepas dari persoalan ini serta daging yang dimasak bisa empuk serta gampang diolah, terdapat banyak panduan serta resep yang dapat diikuti.

PROSES MEMUKUL
  • Tempatkan talenan di permukaan yang kuat, lalu simpanlah daging yang mau diempukkan di tengah-tengah talenan.
  • Tutuplah talenan dengan plastik pembungkus.
  • Jam daging dari tengah menggunakan palu daging sampai daging itu mempunyai ketebalan yang sama.

PROSES PERENDAMAN
  • Kupas serta potong pepaya dan nanas ke sisi kecil lalu blender keduanya.
  • Blender ke-2 buah itu sampai halus, lalu saring puree serta masukkan ke dalam mangkok.
  • Simpan daging yang mau diempukkan ke dalam juice pepaya serta nanas. Aduk daging dengan juice sampai bercampur dengan baik.
  • Tutuplah mangkok dengan bungkus plastik lalu masukkan ke dalam kulkas sepanjang semalam sampai juice pepaya serta nanas itu meresap prima ke dalam daging.

Namun ingat janganlah kerjakan perendaman kian lebih delapan jam serta sekurangnya tiga sampai empat jam. Enzim yang terdapat dalam nanas serta pepaya bakal menghancurkan dan melembutkan serat daging yang keras. Cuma pakai pepaya serta nanas fresh untuk bahan juice. Jauhi buah kalengan atau juice kalengan lantaran enzim pengempuk daging telah hilang lantaran sistem pengawetan atau pemanasan. Pemakaian gabungan nanas serta pepaya adalah juice pengempuk daging paling baik. Ini lantaran nanas memiliki kandungan enzim pengempuk terkuat, bromelin sesaat pepaya memiliki kandungan enzim papain yang dapat menghancurkan serat daging.

Melalui cara memasak daging yang cocok supaya empuk, maka dipastikan makanan kita jadi lebih lezat serta semakin disenangi